Sunday 26 February 2017

Cara Jitu Agar [BLOG] Tampil Dihalaman Pertama Google, terkenal & banyak pengunjungnya #VLOG33

Cara Jitu Agar [BLOG] Tampil Dihalaman Pertama Google, terkenal & banyak pengunjungnya


Cara Agar Blog Tampil Dihalaman Pertama Google. Tentunya agan senang sekali jika agan punya blog masuk urutan pertama di Google atau mesin pencari lainnya seperti Yahoo.com atau Bing.com, blog yang tampil pageone atau pejwan tentu akan ramai dikunjungi para netizen sehingga jadi blog terkenal, tentu menyenangkan bukan?

Banyak cara agar blog agan ramai dikunjungi orang diantaranya yaitu blog harus diisi dengan konten yang menarik karena konten adalah raja. Bagaimana visitor/pengunjung akan betah berlama-lama diblog agan kalau kontennya tidak memadai atau tidak berkualitas?Maka konten harus menjadi point utama agar blog agan bisa tampil dihalaman pertama Google. Konten bisa disebut sebagai bagian dari on page SEO dari sebuah blog atau website selain itu juga agan perlu melakukan teknik off page SEO namun agan tidak harus menjadi ahli/pakar SEO (search engine optimization) untuk melakukan hal ini, yang diperlukan hanyalah teknik-teknik sederhana saja agar blog agan bisa muncul diurutan pertama di Google dan cepat terindex.

Cara Agar Blog Tampil di Halaman Pertama di Google

Cara Agar Blog/website Tampil Dihalaman Pertama Google, terkenal & banyak pengunjungnya
Cara Agar Blog Tampil Dihalaman Pertama Google
Sebuah blog agar cepat mendapatkan visitor harus memiliki beberapa syarat diantaranya yaitu:

1. Pilih template blog/website yang responsive 
Gunanya ialah agar blog/website agan mudah diakses via android/smartphoe/mobile sehingga enak dibaca pengunjung, agan bisa mengecek apakah template blog agan sudah mobile friendly atau bukan disini https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/

2. Pastikan loading speed blog agan baik/cepat.
Blog yang sangat lambat diakses karena mungkin terlalu banyak widget disamping membosankan pengunjung juga membuat blog agan sukar cepat naik dihalaman pertama Google. Untuk mengetahuinya cukup mudah kok gan, gratis lagi.

  • Kunjungi ke www.gtmetrix.com
  • Tinggal masukkan alamat blog agan di tempat yang disediakan
  • Lalu tunggu sampai selesai prosesnya

Lihatlah gambar dibawah ini, semakin besar persentasenya maka semakin baik berarti kecepatan loadingnya baik atau grade A sedang semakin kecil semakin lambat kecepatan blog agan.

Nah untuk mengecek apa penyebab loading blog agan berat dan perbaikan apa saja yang perlu dilakukan maka silakan agan lakukan langkah berikut ini:

Jika kecepatan loading blog anda diatas 75/100 berarti loading speednya sangat cepat, jika sama dengan angka tersebut berarti normal sedang diatas itu termasuk kecepatan loading blog agan berat. Maka perlu segera diperbaiki kalau tidak diperbaiki sesegera mungkin akan susah masuk dihalam pertama Google, Yahoo maupun Bing dan blog agan jadi sepi pengunjung, inilah salah satu penyebab blog kurang visitor.

Tips Supaya Blog Muncul Di Halaman Pertama Google

1. Submit url blog ke search engine Google
cara agar blog cepat terindex

Tujuannya adalah biar website atau blog agan mudah dan cepat terindex sehingga muncul di pencarian Google maupun Bing/Yahoo.

Submit URL blog agan ke Google: http://www.google.co.id/add_url.html
Submit URL blog agan ke Bing: http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url

2. Cara agar blog cepat terindex Google

  • Silakan kunjungi atau daftar jika belum punya akun disini: http://www.google.co.id/intl/id/webmasters/
  • Didalam Google webmaster tools agan cari fitu "Sitemap" atau peta situs dalam bahasa Indonesia lalu tinggal submitkan url rss feeds blog agan
  • Untuk Blogger yaitu http://blogagan.blogspot.com/feeds/posts/default/
  • Untuk WordPress yaitu http://blogagan.com/feed/
  • Sedang biar artikel blog agan mudah terindex Yahoo maupun Bing cukup kunjungi Bing Webmaster Toolshttp://www.bing.com/toolbox/webmaster
  • Lalu lakukan hal yang sama seperti langkah memasukan rss feeds pada Google webmaster.

Cara Ampuh Agar Blog Tampil di Halaman Pertama Google

1. Perkenalkan blog agan kejejaring sosial
cara agar blog terkenal

Dalam ilmu SEO ini disebut sebagai social signal maka penting bagi agan untuk men-share blog agan disitu-situs jejaring sosial karena merupakan backlink berkualitas tinggi.

1. Facebook
Bisa agan share blog agan di fanpage, jika yang belum membuat akunnya silakan baca cara membuat akun facebook atau cara membuat fanpage
Website : Facebook.com

2. G+

3. LinkedIn
Website : linkedin.com

4. Instagram
Website : instagram.com

5. Twitter
Website : twitter.com

6. Tumblr
Website : tumblr.com

7. Sina Weibo
Website : weibo.com

8. Vkontakte
Website : vk.com

9. Snapchat
Website : snapchat.com

2. Perkenalkan blog/website agan di forum-forum besar Indonesia maupun dunia (jika targetnya bule/luar negeri) seperti:
cara agar blog menghasilkan uang

  • http://kaskus.co.id (forum terbesar berasal dari Indonesia)
  • http://www.4chan.org/ (berbagai topik mengenai Jepang)
  • http://www.gaiaonline.com/forum/index.php (situs forum yang menyediakan berbagai topik seperti gaya hidup, games, hiburan, jual-beli, dll)
  • http://forums.offtopic.com/ (forum diskusi umum)
  • http://boards.ign.com/ (berfokus pada video games, film, musik)
  • http://forums.d2jsp.org/ (diablo 2 video games sebagai topik bahasannya)
  • http://www.forocoches.com/foro/ (forum Spanyol seputar mobil)
  • http://forum.doctissimo.fr/ (forum terbesar Perancis tentang kesehatan atau forum kesehatan)
  • http://vnboards.ign.com/ (informasi mengenai RPG)
  • http://forum.jogos.uol.com.br/index.php (seputar PSP, Xbox dan lainnya)

Cara optimasi seo agar masuk halaman 1 google

1. Menggunakan jasa SEO Indonesia
 

Jika agan tidak mau pusing-pusing biar blog agan bisa masuk pageone Google, agan bisa menyewa jasa SEO di Indonesia, banyak kok yang murah namun kualitasnya bagus. Para pakar SEO Indonesia inilah yang akan membuat blog/website agan menjadi tampil dihalaman pertama search engine Google sehingga makin terkenal. Mereka tahu cara riset keyword yang benar dengan keyword planner, semrush atau lainnya untuk program adsense, amazon, youtube, dll (cara agar blog menghasilkan uang). Biasanya mereka mengenakan biaya atau tarif berdasarkan tingkat kesulitan keyword atau kata kunci yang ditarget, semakin banyak persaingan tentu semakin sulit dan harga jasa SEO-nya tentu semakin mahal. Begitu sebaliknya jika tingkat pencarian kata kuncinya rendah perbulannya maka akan dikenakan tarif murah oleh ahli SEO di Indonesia.
Cara Agar Blog Tampil Dihalaman Pertama Google
2. Dengan Adwords Google atau Fb Ads Facebook (SEM) 
Dan cara terakhir paling ampuh agar blog banyak pengunjungnya serta muncul diurutan halaman pertama Google dengan cepat dan mudah adalah dengan cara beriklan di Google yaitu dengan mengikuti program Adwords, sudah dipastikan blog atau website agan langsung masuk halaman pertama dipencarian Google berdasar keyword yang agan tembak dan ini perlu riset keyword mendalam.

Atau beriklan difacebook saja yaitu Fb ads biar blog agan mudah terkenal dan banyak pengunjungnya/visitor dari para pengguna jejaring sosial facebook. Fb ads atau Adwords inilah yang disebut sebagai SEM atau Search Engine Marketing.

Guntur

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Berburu Kuliner khas Indonesia.